informasi

INFORMASI

"Pengurus Rukun Tetangga 01 RW 08 BCA Pamengkang mengucapkan, " Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H," ......// "Mari kita jegah penyebaran virus corona dengan 1) Pake masker, 2) Jaga Jarak,3) Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir" .

Minggu, 29 Januari 2012

Profil RT 01 RW 08 BCA


Sekilas Tentang RT 01 BCA

A. Geografis

RT 01 RW 08 merupakan salah satu dari 9 (Sembilan ) RT dalam naungan RW 08 yang meliputi wilayah Perumahan Bumi Cirebon Adipura Desa Pamengkang  Kecamatan  Mundu Kabupaten Cirebon. Wilayah RT 01 RW 08 tepat berada di perbatasan Desa Pamengkang yang meliputi 6 Jalan, yaitu Jl. Adipura Lestari V, VI, VII, VIII, Jalan Lestari Raya I & II, Komplek Ruko, dan Komplek Zamrud.

B. Penduduk
Jumlah penduduk RT 01 RW 08 hasil sensus pemutakhiran data tahun 2012 sebayak kurang lebih 500 jiwa, dengan jumlah rumah 119 rumah ( termasuk komplek ruko ).

C. Kultural
Warga RT 01 RW 08 berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai latar belakang suku bangsa, agama, profesi dan strata pendidikan. Dilihat dari daerah asal, sebagian besar berasal dari Jawa dan Sunda, lainnya ada yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi,bahkan dari keturunan Tinghoa. Dilihat dari agama, sebagian besar beragama Islam dan ada beberapa yang beragama Kristen.

D. Pendidikan & Profesi
Dilihat dari profesi, sebagian besar berprofesi sebagai PNS, Guru, karyawan swasta dan sebagian lainnya berwirausaha. Dilihat dari strata pendidikan, sebagian besar berpendidikan SLTA dan sebagian lainnya berpendidikan SLTP, Diploma dan Sarjana.

Dari fakta di atas terlihat bahwa selain terdapat banyak perbedaan juga terdapat banyak persamaan. Hal ini dapat menjadi modal terjalinnya kerukunan dan kekompakan demi terwujudnya lingkungan yang aman, tenteram dan penuh rasa kekeluargaan. Amin

E. Peta Wilayah RT 01

F. Sarana dan Prsarana
1. Sarana Air Bersih ( Hydrant ) 2 titik, untuk memenuhi warga RT.01
2. Pos Kamping 2 buah
3. Fasling
4. Ambulan gratis
5. Portal 2 titik
6. Gerobak sampah

G. Periodisasi Kepemimpinan  RT 01 BCA Pamengkang

Periodesasi kepemimpinan ketua RT 01 BCA Pamengkang antara lain :
  1. Bapak Iman Nugraha
  2. Bapak Agus Sukana
  3. Bapak Ramdan Priatna
  4. Ibu Euis Nurhayati (Periode ........ s.d 2011 )
  5. Bapak Tohirin  (Periode Tahun 2011 s.d sekarang )
 
Foto mantan ketua RT 01









1 komentar: